Mengapa Perlu Berharokah

Share this history on :

Dari Saudara Muhammad Hermawan Yopie (26 Mei 2011/jam 8:44)
FB : Muhammad Hermawan Yopie

Muhammad Hermawan Yopie : Assalamualaikum kang,..
Di indonesia bnyak sekali harokah,..mnurut akang thufail
Pnting g sich ikut dlm harokah,.
Truz bgaimana pndpt akang dgn brita yg membuming minggu2 yg lalu,.
Dgan adnya Negara Islam Indonesia??
Mhon pndptnya.?

Muhammad Thufail Al Ghifari : Walaikumsalam, menurut saya penting, justru dengan ada aksi 'ekstremisasi' seperti isu pemboman dsb, apalagi di lakukan dimasjid, itu karena kita bergerak dalam rana euforia dan tidak terarah, dengan berharokah atau berjamaah, kita jadi mengalami bentuk dari arahan pembinaan kita.

dalam Surat As Shaff Allah mengatakan bahwa perang sesungguhnya dari dakwah dan jihad itu dibangun denga barisan yang rapih laksana bangunan yang kokoh. kita tidak akan pernah berbaris rapi, jika kita tidak menentukan pilihan siapa yang akan memimpin kita dalam gerakan ini. Berharokah bukan berarti merasa harokahnya paling benar, itu semata mata sarana agar gerakan menjadi lebih teratur saja, dan setiap kita berhak memilih apa yang cocok untuk dengan karakter kita. Berharokah itu penting, merasa harokahnya paling benar itu yang salah :)

Muhammad Hermawan Yopie : Mksh kang atas jwabnnya,,
v ada yg msh mengganjal neh,.
Kan kbnaran tuch hnya 1 dn dr 73 glongan hnya 1 yg ahli syurga..
Nah tu bgaimana??

Muhammad Thufail Al Ghifari : Hadist itu dhaif brother, jangan dipake..dibuang... :)
yang benar datangnya dari Allah Swt

Muhammad Hermawan Yopie : Oh baru tau sya mksh kang,.
Truz bgaimana cra memilh&memilah sbuah harokah,.
Kan ada yg dsar dgn ideologis,.ada yg dsar spontanis.

Muhammad Thufail Al Ghifari : Nah kalau ini perntanyaan subjektif, kalau kamu tanya ke saya pasti akan mempromosikan jamaah saya yang saya referensikan. jawaban atas pertanyaan kamu ini sangat normatif brother, jika kamu bertanya kepada 10 orang yang berbeda organisasi/harokah mereka semua pasti akan mereferensikan harokahnya masing masing untuk merekrut kamui.

jawaban sederhana dari saya, cobalah istiqoroh setelah kami mengetahui beberapa gerakan yang ingin kamu gabung di dalamnya, perhatikan sistematis kurikulumnya, perhatikan bagaimana mereka mengamalkan kurikulumnya, bagaimana aplikasi dari produktifitas mereka dimasyarakat. dari sini kamu akan mengerti laju gerak dakwah yang kongkrit dimana semua dimulai dari mengkaji makna dua kalimat syahadat itu sendiri :)

Muhammad Hermawan Yopie : Yupz maksh kang,..
Truz d indonesia sndri hrokah pertama apa sich,.

Muhammad Thufail Al Ghifari : Itu Saya kurang tahu...